Monday, September 15, 2014

Wisata Pulau Seribu dan segala keindahannya

Anda pasti sudah cukup sering mendengar salah satu objek wisata yang masih berada di DKI Jakarta atau sudah tidak asing lagi di telinga anda yaitu Kepulauan Seribu atau yang juga dikenal dengan Pulau Seribu. Nama Pulau Seribu sendiri diambil dari nama kecamatan. Namun, pulau ini memang pantas dijuluki sebagai pulau seribu karena banyaknya pulau kecil maupun besar yang menghiasi pulau ini dengan segala keindahan yang dimilikinya.

Pulau Seribu



Terdapat sekitar 110 pulau besar maupun pulau yang kecil ada di Pulau Seribu untuk kita nikmati dan dijadikan objek wisata keluarga. Pulau pulau ini juga konon memiliki sejarah sendiri sendiri dan keunikannya yang khas. Dan diantara ke 110 pulau kecil dan besar itu, tidak mungkin anda kunjungi kesemuanya dalam sekali datang. Berikut adalah beberapa pulau yang terbagi lagi yang sudah terkenal dijadikan tempat wisata favorit oleh para wisatawan karena keindahannya yang menarik. Apa saja kah ke 9 pulau tersebut?

Yang pertama adalah pulau Ayer atau Ayer Island. Pulau ini memiliki sumber air tawar dan pemandangannya sangatlah indah. Ada dua jenis cottage yang ditawarkan disini yaitu cottage yang ada di darat dan cottage yang mengapung diatas laut atau floating cottage. Namun, para wisatawan lebih menyukai cottage yang mengapung di atas laut atau floating cottage karena unik dan untuk memberikan kesan yang lebih saat berlibur di Ayer Island ini.

Lalu, ada pulau Bidadari yang menawarkan keindahan dan keksotisan alamnya, juga terdapat bangunan bangunan etnik yang masih terawat disana. Yang ketiga adalah pulau Pantara, pulau ini cocok sekali untuk melakukan diving dan snorkeling karena airnya yang jernih dan terumbu karangnya yang sangat indah. Disini juga anda bisa melakukan scuba diving.

Pulau selanjutnya adalah Pulau Alam Kotok, yang menjadi ciri khasnya adalah biawak jinak dan pasir putih dengan lingkungan tropis yang alami. Lalu ada pulau Putri, salah satu pulau yang paling diminati karena menawarkan fasilitas yang cukup lengkap salah satunya adalah undersea aquarium.

Selanjutnya adalah pulau Sepa, dengan ekosistem bawah laut yang mempesona, lalu ada pulau Pramuka dengan panorama menariknya, lalu ada pulau Pelangi yang memiliki pepohonan yang rindang dan lebat, dan terakhir adalah pulau Tidung yang cukup terkenal dengan jembatan cinta nya yang menjadi salah satu ikon kebanggaan pulau Tidung ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Pulau Seribu dan segala keindahannya

0 comments:

Post a Comment