Wednesday, September 17, 2014

Wisata ke Pulau Derawan, Pulau Surganya Dunia

Indonesia memang kaya akan objek wisata alamnya yang terkenal indah dan menakjubkan. Objek objek wisata di Indonesia seakan tidak ada habisnya dan tidak pernah sepi dari pengunjung yang berasal dari lokal maupun pengunjung mancanegara. Sebut saja Bali, yang memiliki beberapa objek wisata alam terutama pantai pantainya yang sangat memukau seperti Tanah Lot, Tanjung Benoa, dan masih banyak lagi.

Pulau Derawan

Pulau Derawan

Selain Bali, Lombok juga yang memiliki pantai Senggigi dan Gili Trawangan yang dikenal sampai ke mancanegara. Ternyata, selain Bali dan Lombok yang banyak dibanggakan oleh masyarakat Indonesia, Kalimantan juga ternyata memiliki pulau yang sangat indah dan menarik untuk dijadikan destinasi liburan anda berikutnya.

Pulau dengan pantainya yang sangat indah ini bahkan dijuluki sebagai surganya dunia. Pulau apakah itu? ya, Pulau Derawan namanya. Terletak di Laut Sulawesi dengan menghadap ke mulut muara sungau Kelai, berada di Kalimantan Timur.

Pulau ini terdiri dari enam pulau besar, yaitu adalah pulau Derawan, pulau Sangalaki, pulau Kakaban, Maratua, Long Island, dan pulau Samama. Juga ada beberapa pulau kecil di sektarnya dengan gugus karang. Pulau Derawan memiliki objek objek wisata bahari yang sangat mempesona.

Yang paling dicari atau diminati para turis terutama turis asing dari pulau ini adalah Taman Bawah Lautnya yang sangat menakjubkan, bahkan oleh para penyelam tingkat dunia. Selain itu, di pulau ini juga dihuni oleh satwa satwa liar yang langka seperti penyu hijau dan penyu sisik. Ada juga Pari Manta yang hidup bebas di pulau Sangalaki.

Untuk mencapai pulau Derawan, anda bisa melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Balikpapan dengan menggunakan pesawat, dilanjutkan dengan penerbangan ke Tanjung Redep, dan diikuti dengan perjalanan darat menyeberang ke Tanjung Batu.

Dari Tanjung Batu, anda akan menggunakan speed boat menuju pulau Derawan. Memang perjalanan yang tidak singkat, namun, rasa lelah anda selama dalam perjalanan akan terbayar lunas begitu anda menginjakkan kaki di pulau Derawan yang sangat indah ini.

Untuk akomodasi, anda tidak perlu khawatir. Anda homestay dan bungalow yang ditawarkan disini mulai dari kisaran harga 100 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Jadi, tunggu apa lagu untuk menikmati surga dunia di Kalimantan Timur yang indah ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata ke Pulau Derawan, Pulau Surganya Dunia

0 comments:

Post a Comment