Saturday, September 13, 2014

Warso Farm, Tempat Wisata di Bogor

Kota hujan Bogor, memiliki banyak sekali ragam tempat wisata yang bisa anda kunjungi setiap liburan atau di akhir pekan. Disini ada The Jungle Water Park, Marcopolo Water Park, Kebun Raya Bogor, lalu ada juga Taman Safari, dan masih banyak lagi pilihan tempat wisata yang bisa anda nikmati dan kunjungi di Bogor. Ada lagi salah satu tempat wisata yang menyedot perhatian dan juga menarik pengunjung karena keunikannya, yaitu Warso Farm. Mendengar namanya mungkin anda sudah terbayang bahwa tempat wisata yang satu ini berhubungan dengan perkebunan atau taman-taman tanaman. Namun, Warso Farm ini berbeda dengan tempat wisata kebun-kebunan yang ada di Bogor seperti misalnya Mekarsari. Lokasi dari tempat wisata Warso Farm ini adalah sekitar 10 km dari kota Bogor, atau lebih tepatnya berada di desa Cihideung.

Warso Farm

Warso Farm

Tempat wisata Warso Farm ini didirikan oleh pensiunan TNI yang bernama Soewarso Pawaka. Yang menarik dari tempat wisata ini adalah Warso Farm merupakan pperkebunan Durian dan juga Buah Naga. Hal tersebut bisa langsung dilihat sejak anda sampai di depan atau di gerbang masuknya karena terdapat patung atau replika buah Durian dan buah Naga raksasa. Untuk bisa masuk dan berekreasi di tempat wisata ini, anda tidak dikenakan biayan masuk atau tiket masuk, namun anda juga tidak diperkenankan untuk memetik buah-buahan yang ada disini. Kecuali anda berkunjung ke Warso Farm ini pada saat musim panen yang biasanya jatuh pada bulan Desember sampai Mei, dan puncaknya adalah pada bulan Januari hingga Maret. Meski tidak ada tiket masuk dan petik buah sendiri, namun di Warso Farm ini menyediakan tempat untuk para pengunjung yang ingin membeli buah. Selain itu, ada juga dijual es durian, jus durian, dan berbagai olahan durian yang bisa anda nikmati langsung di tempat.

Tampaknya, Warso Farm ini merupakan surga bagi para pecinta buah durian. Selain menikmati buah-buah durian disini, anda juga bisa membeli dan membawa pulang buah durian yang dijual dan dihitung perkilo gramnya. Berbeda dengan durian lokal yang dijual disini akan dihitung per buahnya. Sebelum datang ke tempat ini, sebaiknya ada menelepon dahulu untuk memastikan apakah buah yang anda cari tersedia atau tidak. Warso Farm ini memang dibuka untuk umum setiap hari, namun untuk anda yang ingin melakukan tur ke dalam kebun, hanya bisa dilakukan atau hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, dan hari-hari libur Nasional saja.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Warso Farm, Tempat Wisata di Bogor

0 comments:

Post a Comment