Tuesday, September 16, 2014

Taman Nasional Ujung Kulon, wisata bahari di Banten

Banten memang kaya akan objek wisata yang menarik banyak sekali minat pengunjung. Selain wisata religi dan sejarah yang ditawarkan, Banten juge memiliki wisata alam yang sangat menarik dan jangan sampai anda lewatkan jika sedang berkunjung ke Banten atau hendak berencana menuju ke provinsi yang satu ini. salah satu taman nasional yang penting untuk anda ketahui yang ada di Indonesia ini pula terletak di Banten, tepatnya di semenanjung barat pulau Jawa ini. apa tempat wisata alam taman nasional tersebut? Yaitu adalah Taman Nasional Ujung Kulon.

Taman Nasional Ujung Kulon adalah salah satu taman nasional dan lokasi konservasi alam yang sangat indah bukan hanya bagi Indonesia, bahkan juga bagi dunia. Taman Nasional Ujung Kulon terkenal akan keindahan hutan tropis daratan rendahnya yang sangat luar biasa indah. Selain itu, salah satu ikon primadona yang dibanggakan dari Taman Nasional Ujung Kulon ini juga adalah badak bercula satunya. Taman Nasional Ujung Kulon memang sangat kaya akan berbagai warisan warisan alam yang perlu kita jaga kelestariannya.

Taman Nasional Ujung Kulon

Di Taman Nasional Ujung Kulon ini jugalah menjadi tempat habitat alami dari banyak sekali jenis hewan atau binatang binatang yang dilindungi seperti badak jawa, rusa, lalu ada juga kijang, banteng, aneka macam jenis primata, babi hutan, kucing hutan, dan kukang. Berbagai jenis burung juga ada di Taman Nasional Ujung Kulon ini.

Untuk memudahkan sarana liburan anda di Taman Nasional Ujung Kulon, tempat ini sudah dilengkapi oleh fasilitas yang cukup baik dan tentunya memadai seperti jaringan telekomunikasi, listrik, juga tentunya air bersih. Selain itu, sarana pendukung pariwisata juga tersedia di tempat ini seperti tempat penginapan, pemandu wisata, serta berbagai sarana transportasi juga tersedia untuk melengkapi sarana liburan anda di Taman Naisonal Ujung Kulon.

Liburan yang identik dengan pantai, tempat tempat hiburan, mall, dan lain sebagainya bisa dibilang sudah tidak asing lagi. Tidak ada salahnya jika anda mencoba melepaskan penat dari rutinitas sehari hari dengan mencoba lebih dekat lagi dengan alam salah satunya adalah berlibur di Taman Naisonal Ujung Kulon ini.

Selain anda akan lebih lebih dengan alam dan anda juga bisa menikmati berbagai macam keindahan dan pesona alam yang terdapat di tempat ini. selain itu, berbagai pengetahuan dan wawasan anda akan semakin luas dengan pengalaman anda mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon yang sarat akan kekayaan alam ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Taman Nasional Ujung Kulon, wisata bahari di Banten

0 comments:

Post a Comment