Wednesday, September 17, 2014

Objek Wisata Situ Patenggang, Bandung

Bandung memang memiliki banyak sekali pilihan objek wisata alam yang bisa kita kunjungi bersama dengan keluarga atau orang orang terdekat. Suasana alam Bandung yang terkenal sejuk, dingin, dan tenang ini membuat banyak sekali digemari oleh mereka yang ingin merehatkan dulu pikiran sejenak dari hiruk pikuknya perkotaan dan kebisingan lalu lintas. Salah satu wisata alam yang menyejukkan dengan panoramanya yang indah adalah Situ Patengan.

Situ Patengan atau yang biasa juga dipanggil dengan Situ Patenggang adalah sebuah lokasi wisata alam danau dengan panorama sekitar yang indah menakjubkan ini terletak di Bandung Selatan atau lebih tepatnya adalah di Ciwidey, berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut.

Situ Patenggang


Situ Patenggang

Situ Patengan adalah objek wisata alam dengan danau indah yang sangat terkenal. Danau di Situ Patengan ini juga bukan sekedar danau, danau di Situ Patengan ini konon memiliki legenda atau mitos yang beredas luas.

Nama Situ Patengan juga berasal dari bahasa Sunda yaitu pateangan-teangan atau yang memiliki arti saling mencari, yakni mengisahkan kisah cinta antara putra dari seorang prabu yaitu Ki Santang dan putri dari titisan dewi yang bernama Dewi Rengganis.

Mereka adalah dua sejoli yang terpisah sekian lamanya dan saling mencari (pateangan-teangan) sampai akhirnya mereka saling bertemu di sebuah tempat yang sekarang dinamakan dengan Batu Cinta. Berkat rasa cintanya yang begitu kuat, Dewi Rengganis pun meminta dibuatkan sebuah danau dan perahu untuk berlayar bersama dan yang sampai sekarang menjadi danau berbentuk hati.

Bagi siapa yang mengelilingi danau asmara ini cintanya akan abadi seperti cinta mereka. Begitulah kira kira awal mula kisah danau atau situ Patengan berada.

Situ Patengan memiliki panorama yang sangat indah dengan danau nya yang sangat menakjubkan. Dengan luas yang mencapai sekitar 60 hektar, situ Patengan pantas untuk anda kunjungi untuk menikmati keindahan alamnya dengan hutan pinus yang menghiasi wilayah tersebut.

Anda bisa mengelilingi situ Patengan menggunakan speed boat, sepeda air, perahu dayung berbagai warna, dan juga genjot bebek. Dapatkan pengalaman mengasyikan dan menyenangkan di kawasan Bandung yang sejuk, indah, dan membuat liburan anda lebih seru dan berkesan. Untuk masuk ke Situ Patengan, anda dikenakan biaya 4.000 rupiah per orangnya. Harga yang terjangkau untuk siapapun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Objek Wisata Situ Patenggang, Bandung

0 comments:

Post a Comment