Monday, September 15, 2014

Masjid Baiturrahman Banda Aceh

Berwisata atau berlibur identik sekali dengan tempat tempat atau objek objek yang menarik untuk dijadikan sarana melepaskan penat dan menyegarkan pikiran. Lokasi lokasi favorit atau kegemaran yang biasanya dijadikan untuk tempat berlibur antara lain adalah taman taman yang indah, pantai, dan wahana wahana bermain untuk anda sekeluarga.

Pantai dinilai paling sering dikunjungi oleh para pewisata misalnya sebut saja Bali yang sudah terkenal ke hampir seluruh negeri di dunia ini memang memiliki keindahan alam yang luar biasa dan sangat menarik untuk dijadikan tempat berwisata dan menyegarkan pikiran.

Selain itu, wisata sejarah seperti candi-candi dan peninggalan jaman dahulu juga dinilai menjadi daya tarik yang besar bagi para pewisata. Namun, pernahkah anda terpikirkan untuk berwistaa religi? Yaitu berwisata sambil mendekatkan diri kepada Sang Khalik dengan mengunjungi tempat tempat yang membuat kita tersadar dan teringat akan ke Agungannya? Jika anda sudah bosan mengunjungi tempat tempat wisata seperti di atas tadi.

Tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat yang mengandung unsur religius seperti mengunjungi Masjid Agung Baiturrahman yang terletak di kota Banda Aceh, kota yang terkenal sebagai serambi Mekkah ini memiliki salah satu Masjid yang sangat terkenal dan sangat indah, Masjid Baiturrahman yang terdapat di pusat kota Banda Aceh. Masjid dengan bangunan dan arsitektur yang sangat megah ini menjadikannya salah satu masjid yang termegah di Asia Tenggara.

Masjid Baiturrahman


Masjid Baiturrahman Banda Aceh

Masjid ini berhiaskan ukiran ukiran yang sangat indah dan menarik, juga halamannya yang luas menjadikan berada di kawasan masjid ini menjadi sejuk dan damai. Masjid ini merupakan saksi bisu dari sepanjang sejarah Aceh. Masjid ini juga menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Aceh. Banyak yang terkagum dengan keindahan masjid yang berdiri kokoh dan megah ini.

Berada di tempat beribadah memang memberikan kesan tersendiri bagi kita. Kesejukan dan kedamaiannya dapat begitu terasa dengan jelas, juga membuat kita mengingat Tuhan dengan lebih dekat. Mengunjungi masjid ini akan memberikan kesan tersendiri. Juga bagi anda yang muslim, mengunjungi dan bersantai sejenak di masjid ini sangat dianjurkan, lalu mendirikan shalat atau beribadah di masjid ini juga benar benar akan membuat liburan anda berbeda dengan liburan yang lainnya. Masjid Baiturrahman akan sangat berkesan bagi anda

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masjid Baiturrahman Banda Aceh

0 comments:

Post a Comment