Monday, September 15, 2014

Masjid Agung Banten

Banten, awalnya merupakan bagian dari privinsi Jawa Barat. Namun, atas keputusan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2000, Banten dipisahkan pada tahun 2000 dan sudah lagi tidak menjadi bagian dari Jawa Barat. Banten menjadi salah satu provinsi yang ada di pulau Jawa dengan Kota Serang sebagai pusat pemerintahannya.

Meskipun begitu, Banten memiliki potensi yang luar biasa. Baik dalam skala lokal, nasional, bahkan sampai ke skala international. Banten yang berada di ujung barat pulau Jawa ini memiliki potensi di banyak bidang, salah satunya adalah dalam pergerakan perekonimian yang sangat berpotensi besar untuk provinsi Banten tersebut.

Selain itu, pertumbuhan provinsi Banten juga dari waktu ke waktunya terus membaik. Salah satu yang paling terkenal dari Banten adalah objek objek wisatanya yang menarik banyak sekali pengunjung. Selain itu, daya tarik yang dimiliki oleh Banten juga berhasil menarik minat para pengunjung untuk menyambangi provinsi yang menjadikan Serang sebagai pusat kotanya. Salah satu yang banyak sekali dikunjungi oleh pewisata adalah Masjid Agung Banten.

Masjid Agung Banten


Masjid ini terletak di Desa Banten Lama, dengan jarak kira kira 10 km sebelah utara Kota Serang. Masjid Agung Banten merupakan salah satu masjid tertua di Indonesia yang mengandung banyak sekali nilai sejarah. Masjid yang berdiri dengan kokoh dan megah ini dibangun pertama kali oleh Sultan Maulana Hasanuddin pada tahun 1552 sampai 1570 yang juga merupakan putra pertama dari Sunan Gunung Jati, juga sultan pertama dari Kesultanan Banten.

Masjid Agung Banten memiliki gaya bangunan yang sangat menarik dan megah. Benar benar mencerminkan kehebatan yang membangunnya sekaligus menjadi saksi bisu sejarah Banten. Berkunjung ke masjid ini sebagai destinasi liburan anda akan memberikan kesan yang mendalam dan menyenangkan. Selain itu, kesejukan dan ketenangan begitu berada di tempat ibadah umat muslim ini juga menjadikan nilai plus hari liburan anda.

Juga, apabila anda yang seorang muslim, beristirahat sambil melaksanakan ibadan atau shalat di masjid ini benar benar membuat hati dan pikiran menjadi tenang dan tenteram. Biasanya liburan identik dengan pantai, mall, dan lain lain. Jadikan liburan anda kali ini berbeda dengan mengunjungi tempat ibadah ini yang mengandung nilai sejarah yang banyak dan memberikan kesan liburan yang berbeda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Masjid Agung Banten

0 comments:

Post a Comment