Wednesday, September 17, 2014

Floating Market Lembang

Apakah anda pernah mendengar tempat wisata yang bernama Floating Market atau pasar terapung? Jika ya, mungkin yang akan keluar dari benark anda adalah floating market yang ada di Muara Kuin, Kalimantan atau juga yang ada di Ratchaburi, yaitu Damnoen Saduak, Thailand. Namun, sekarang anda tidak perlu jauh jauh lagi untuk bisa menikmati floating market yang ada di Kalimantan ataupun yang ada di luar negeri, Thailand. Karena sekarang, Lembang yang tepatnya ada di Bandung Barat, memiliki sebuah tempat wisata baru yang bernama Floating Market, yang terinspirasi dari dua floating market yang disebutkan tadi yaitu Muara Kuin yang ada di Kalimantan, dan Ratchaburi yang ada di Thailand.

Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Floating Market ini baru saja dibuka, yaitu pada tanggal 12 Desember 2012 dan berada di jalan Grand Hotel no 33 E. Floating Market ini sudah tertata dan terorganisir dengan sangat baik. Floating Market ini didirikan diatas danau alami yang bernama Situ Umar. Yang dapat anda dapatkan disini adalah berbagai macam jajanan kuliner yang dijajakkan di 46 perahu yang terapung di atas danau yang besar. sebut saja jajanan Bandung seperti colenak, jagung bakar, ketan bakar, duren bakar ada di tempat ini dan masih banyak lagi.

Perahu perahu yang menjajakkan makanan atau jajanan di pasar terapung ini akan sangat berbeda dengan yang ada di Muara Kuin, Kalimantan. Karena disini, pengunjung nya lah yang akan hilir mudik membeli jajanan yang diinginkannya di atas perahu perahu yang sudah terparkir dengan rapi ini. di sekitarnya juga terdapat joglo dan gazebo sebagai tempat untuk anda beristirahat bersama keluarga anda. Untuk tiket masuk ke Floating Market ini, anda akan dikenakan biaya sebesar 10ribu rupiah.

Disini juga ada berbagai macam permainan seperti flying fox, ATV, juga ada berbagai wahana air seperti kano, sampan, speed boat, yang berharga sekitar 30.000-70.000 rupiah. Jajanan yang ditawarkan disini juga harganya sangat beragam, mulai dari 10.000 dan seterusnya. Dan hal unik lain yang ada di tempat ini adalah, cara pembayarannya yang tidak dibayar dengan uang anda langsung, tetapi anda bisa menukarnya dengan koin koin yang nantinya bisa anda jadikan alat pembayaran di tempat jajanan yang anda inginkan.

Mengunjungi floating market akan menjadi pengalaman berkesan anda dan keluarga. Selain itu, anda juga tidak perlu jauh jauh mengunjungi floating market di Kalimantan atau Thailand. Jadi, tunggu apa lagi untuk mengunjungi floating market yang ada di Bandung ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Floating Market Lembang

0 comments:

Post a Comment