Wednesday, September 17, 2014

Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey

Jika anda adalah salah seorang yang menyenangi alam atau seorang pecinta alam, waktu liburan anda tentu sudah anda rencanakan untuk berlibur di alam dengan berwisata yang bernuansa alam seperti gunung, danau, bukit, dan lain sebagainya.

Jika anda juga sedang ingin pergi berlibur dan menghabiskan waktu liburan anda di alam, tidak ada salahnya jika anda mencob salah satu tempat berlibur atau wisata alam yang ada di daerah Ciwidey Bandung ini. namanya adalah Ranca Upas, merupakan Bumi Perkemahan yang ada di Ciwidey dan banyak digunakan untuk tempat berkemah ataupun melakukan aktifitas yang bernuansa alam lainnya.

Selain untuk berkemah, Ranca Upas juga sering digunakan untuk dijadikan tempat rekreasi dengan teman teman atau dengan keluarga yang juga menyenangi tempat yang dingin sejuk dan indah ini. lokasinya tidak jauh dari gerbang utama Kawah Putih Ciwidey dan sebelum masuk ke Perkebunan Teh Ranca Bali.

Ranca Upas


Bumi perkemahan Ranca Upas ini memiliki luas sekitar 215 ha dan banyak sekali daya tarik alam yang bisa anda nikmati dengan hawa sejuknya yang berada di antara 18-23 derajat celcius dengan perpaduan panorama alam hijau yang indah di sekitarnya.

Ranca Upas ini juga memiliki hutan yang sangat luas sekali juga memiliki berbagai jenis flora seperti Puspa, Jamuju, Huru, Kitambang, Kihujan, Hamirung, Kurai, dan Pasang. Selain flora, berbagai jenis fauna juga bisa ditemukan disini seperti burung tekukur, gagak, elang monyet, dan macan. Disini juga anda bisa melihat rusa yang ada dalam penangkaran setempat yang memiliki luas sekitar 4-5 hektar yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya.

Jika anda berkunjungi ke Ranca Upas ini juga, jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan objek objek yang indah yang ada disini dan untuk membidik panorama panorama indah yang ada disini juga bersama orang orang terdekat anda dan teman teman anda.

Berlibur dengan menghabiskan waktu di Ranca Upas tidak akan membuat anda bosan dan lelah, justru akan memberikan anda pengalaman yang menarik dan menyenangkan sekaligus akan memberikan pengalaman yang berkesan dan berbeda dari pengalaman pengalaman liburan anda sebelumnya yang biasanya mungkin anda habiskan di pantai, tempat tempat hiburan, tempat berbelanja, dan lain sebagainya. Jadi, tunggu apa lagi untuk menikmati keindahan alam di Ciwidey ini?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bumi Perkemahan Ranca Upas Ciwidey

0 comments:

Post a Comment