Monday, September 15, 2014

Bandung, surganya wisata kuliner dan berbelanja

Siapa yang tak mengenal Bandung? Ibu kota Jawa Barat ini sarat dengan pusat berbagai kebutuhan manusia seperti tempatnya wisata kuliner, berbelanja, dan masih banyak lagi. Namun yang sangat menarik dan sangat terkenal dari Bandung adalah wisata kuliner dan wisata berbelanja nya yang merupakan surga bagi mereka yang hunting atau berniat untuk menghabiskan uang liburannya di Bandung.



Bandung memiliki banyak sekali jajanan yang terkenal dan sangat enak rasanya, sayang untuk ditinggalkan jika sedang berlibur di Bandung. Bandung juga memiliki banyak sekali FO atau factory outlet yang tersebar hampir di setiap pinggir jalan dan saling berhadapan atau berseberangan.

Anda tidak perlu bingung untuk mencari tempat makan di Bandung dengan suasana yang nyaman, dan sajian yang enak. Sebut saja rumah makan Sambara, rumah makan ini menyajikan berbagai jenis masakan khas Sunda yang terkenal dengan sambal nya yang khas dan berbagai macam ikan dan ayam bakar. Sambara berada di jalan Trunojoyo yang juga dekat dengan pusat pusat perbelanjaan.

Selain itu, salah satu yang terkenal juga adalah Rumah Makan Sari Rasa atau yang juga dikenal dengan Sambel Hejo. Rumah makan ini memiliki satu makanan khas yang mungkin tidak akan anda dapatkan di rumah makan manapun yaitu Kecimplung, makanan yang sangat enak untuk dicocol sambal hejo khas rumah makan ini.

Untuk oleh oleh, banyak sekali yang bisa anda beli di Bandung salah satunya adalah Brolung atau Brownies Gulung, lalu anda juga bisa mencicipi berbagai macam seblak (makanan dari kerupuk yang direndam dan dimasak dengan berbagai bumbu lalu ditambah baso, ayam, sosis atau yang lainnya) di Bandung juga anda bisa mencicipi aneka kue basah yang unik dan cocok sekali untuk anda bawa pulang sebagai oleh oleh, anda bisa mendapatkannya di Kartika Sari.

Selain itu, Bandung sarat sekali dengan factory outlet. Jika anda berjalan jalan ke arah jalah Dago, disana tersebar banyak factory outlet yang saling bersebelahan dan bersebrangan. Lalu, anda juga bisa pergi ke Jalan Riau, dimana outlet outlet terkenal dan nyaman untuk anda berbelanja juga tersebar disana saling bersebelahan.

Anda juga bisa pergi ke Rumah Mode, salah satu outlet terkenal yang cukup luas dengan fasilitas yang cukup lengkap untuk anda berbelanja. Paris Van Java, juga menjadi tempat berbelanja favorit orang Bandung dan pewisata yang datang ke Bandung. Bandung kota Kembang, memang sarat dengan sarana hiburan dan belanja, juga kuliner.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bandung, surganya wisata kuliner dan berbelanja

0 comments:

Post a Comment