Thursday, September 18, 2014

Air terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Berlibur dan berwisata untuk menghilangkan penat dan pusing atas aktifitas sehari hari yang menguras banyak sekali waktu, tenaga, dan juga pikiran mungkin terkadang juga membuat anda stres. Oleh karena itu, penyegaran pikiran dan jiwa dengan cara berlibur banyak sekali ditempuh atau dilakukan oleh orang orang guna untuk mengurangi stres dan juga untuk menyegarkan kembali pikiran mereka yang sudah penat dan terlalu bannyak bekerja. pilihan tempat berlibur ada banyak sekali yang tersebar di Indonesia, baik itu di pulau pulau besar seperti di ibu kota Jakarta, di kota Kembang Bandung, di Surabaya, dan kota kota lainnya.

Tempat liburan yang menjadi pilihan juga tentunya sangat banyak seperti water park, taman kota, kebun binatang, pantai, dan wisata alam seperti pegunungan, bukit, dan danau. Namun, ada suatu tempat liburan yang mungkin masih terdengar asing dan kurang familiar, yaitu wisata ke air terjun. Indonesia memiliki banyak sekali wilayah air terjun yang sangat cantik dan indah, yang salah satunya berada di kota yang menyandang gelar Never Ending Asia, yaitu Yogyakarta, yang keindahan alamnya tak ada habisnya.

Air terjun Sri Gethuk


Air terjun yang berada di Yogyakarta ini bernama Sri Gethuk, yang berada di wilayah Gunung Kidul yang pesonanya sangat indah dan memukau. Air terjun Sri Gethuk ini berada di Padukuhan Menggoran yang juga dekat dengan Goa Rancang Kencono yang merupakan wisata Goa. Air terjun Sri Gethuk ini bercabang dua pada celah tebing dan muncul dari sela sela tebing lainnya. Dengan ketinggian air terjun yang mencapai 80 meter, air terjun ini sangatlah indah dan mempesona, yang berada di tepi sungai Oyo yang tidak kalah cantiknya. Yang membuat air terjunn ini lebih memukau adalah daun nyiur melambainya yang sangat cantik.

Nama air terjun Sri Gethuk atau Sri Ketuk ini diambil dari kepercayaan masyarakat setempat pada masa lalu yang sering terdengar suara gamelam, yang diyakiniAngga Mendura, raja jin Slempret dan air terjun Sri Gethuk ini juga dipercaya sebagai lokasi pasar jin.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Air terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

0 comments:

Post a Comment