Friday, September 19, 2014

Air terjun Madakaripura, Jawa Timur

Berkunjung ke Jawa Timur mungkin akan membuat anda sedikit bingung, ke kota mana anda akan pergi? Karena Jawa Timur memiliki banyak sekali pilihan objek wisata yang sangat indah dan menakjubkan di kota kota nya. Selain di kota kota besar seperti Surabaya, Malang, masih banyak juga tempat wisata yang bisa anda kunjungi dan saksikan langsung keindahannya.

Banyak sekali orang orang pergi berlibur untuk menghilangkan penat dan juga menyegarkan pikirannya kembali dari aktifitas sehari harinya yang padat, dan juga penuh. Sehingga, banyak sekali objek objek wisata yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan manusia segala usia ini. di kota kota besar seperti di ibu kota Jakarta, Bandung, Surabaya, dan juga hampir di setiap kota lainnya, memiliki objek objek wisata untuk memudahkan masyarakatnya. Salah satunya juga adalah yang berada di Kabupaten Probolinggo yang satu ini, yaitu objek wisata air terjun Madakaripura, air terjun yang menyimpan legenda Mahapatih Gajah Mada.

Air terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura

Air terjun ini, menjadi bagian dari objek wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan namanya, yaitu Gunung Bromo yang sangat indah yang terkenal dengan sunrise nya atau matahari terbitnya. Selain itu, air terjun yang jatuh dari tebing tebing yang bersembunyi ini terlihat begitu eksotis dan sangat indah. Air terjun ini memiliki ketinggian 200 meter dan menjadikannya salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun yang indah, dingin, dan memiliki air yang segar ini juga mungkin mampu untuk menyegarkan kembali pikiran anda yang sudah penat dan sangat membutuhkan liburan untuk kembali merelaksasikan saraf saraf di tubuh anda yang sudah sering anda gunakan untuk menjalankan aktifitas sehari hari tersebut.

Legenda yang terdapat di air terjun Madakaripura ini adalah merupakan tempat Mahapatih Gajah Mada yang menjadikan air terjun ini sebagai tempat untuk bersemedi. Di balik air terjunnya yang sangat deras, disana terdapat gua. Sehingga, begitu anda mengunjungi tempat ini, anda akan disuguhkan oleh sebuah patung Gajah Mada yang akan menyambut kehadiran anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Air terjun Madakaripura, Jawa Timur

0 comments:

Post a Comment