Friday, September 19, 2014

Air Terjun Coban Rondo Malang

Kota Malang yang sarat dengan objek objek wisata yang menakjubkan juga dengan kulinernya yang sangat beragam, membuat kota kedua terbesar di Jawa Timur setelah kota Surabaya ini banyak sekali dikunjungi oleh pewisata dari berbagai daerah. Selain itu, kota Malang juga terkenal dengan jajanan atau kulinernya yang murah meriah, harga yang disukai oleh para pewisata terutama backpacker. Kota ini memiliki banyak sekali pilihan berwisata dan bersantai dengan alamnya yang sangat indah, juga objek objek penghilang penat sehari hari yang banyak sekali pilihannya, salah satunya adalah Coban Rondo.

Air Terjun Coban Rondo

coban rondo

Mungkin bagi sebagian orang, namanya cukup asing atau belum sering terdengar, namun bagi para pecinta pemandangan alam seperti air terjun, Coban Rondo bisa jadi merupakan objek pilihan untuk menyaksikan langsung keindahan alam air terjun tersebut. Berjarak sekitar 12 km dari Kota Batu, Malang, Coban Rondo ini cukup mudah diakses.

Air terjun yang berada di Coban Rondo yang memiliki ketinggian sekitar 84 m ini berasal dari sumber air Cemoro Duo, lereng Gunung Kawi dengan debit yang mencapai 150 liter per detik. Air terjun Coban Rondo ini berada di dalam wilayah KPH Perum Perhutani Malang Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan Pujon dan Resort Polisi Hutan Pujon Selatan Petak 89G.

Sebenarnya, sebelum menjadi air terjun Coban Rondo, tempat tersebut diatasnya merupakan air terjun kembar yang disebut Coban Manten, namun mengalir ke bawah, bersatu dengan Coban Dudo, namun uniknya, Coban Dudo itu juga mengalir ke bawah menjadi Coban Rondo. Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan yang unik tersebut, anda harus berhati hati karena jalannya licin dan cukup jauh yaitu sekitar 3-4 km. Namun, rasa lelah dan juga capek anda akan terbayar sudah begitu anda menginjakkan kaki di tempat tujuan anda yang sangat indah dan menakjubkan ini. dengan biaya masuk yang hanya 3000 rupiah, pemadangan yang eksotis sekaligus indah ini sudah bisa anda nikmati dan siap untuk menghilangkan rasa lelah dan penat anda yang terbiasa melakukan aktifitas sehari hari yang penuh dan padat, berwisata ke alam seperti mengunjungi Coban Rondo ini akan menjadi alternatif yang sangat menguntungkan karena selain murah, juga menyegarkan pikiran anda dengan suara gemuruh air terjun yang berjatuhan ke bawahnya, akan memberikan anda perasaan yang mungkin belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Air Terjun Coban Rondo Malang

0 comments:

Post a Comment