Tuesday, July 22, 2014

Pantai Lakey, Surganya surfing dan berselancar

Pantai lakey adalah salah satu pantai di pulau Sumbawa besar, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini seolah merupakan surga bagi para peselancar karena ombak di laut pantai Lakey merupakan salah satu ombak yang terbaik di dunia. Namun, karena promosi yang terbilang kurang, pantai Lakey belum sebegitu dikenal ke mancanegara seperti pantai Gili Trawangan atau pantai Senggigi dan Bali. Namun, bagi yang pernah datang ke pantai Lakey dan surfing atau melakukan selancar di tempat ini, tentu akan memberikan kesan yang sangat indah dan tidak terlupakan karena keindahannya.

Pantai Lakey

Deburan ombak di pantai Lakey ini sangat menantang dan seolah menarik para peselancar untuk menaklukannya. Tidak salah mengapa bagi para pecinta selancar atau surfing, mengunjungi pantai Lakey seolah menjadi sebuah keharusan untuk menguji kehebatan mereka bermain main dengan ombak nya yang beragam dan menyenangkan.

Merasakan bermain surfing di pantai Lakey juga merupakan sebuah kenangan tersendiri yang tentunya memuaskan dan menarik untuk kembali dikunjungi. Salah satu yang sangat menarik dari pantai Lakey adalah jenis jenis deburan ombaknya yang unik dan menantang. Ada empat jenis ombak yang ada di pantai Lakey, apa sajakah ombak ombak tersebut? Ada ombak Lakey Peak, Cobble Stone, Lakey Pipe, dan Periscope. Namun ombak yang paling konsisten dan hebat juga menantang untuk melakukan selancar adalah ombak Lakey Peak.

Ombak ombak di pantai Lakey Peak juga terbilang stabil sepanjang tahun, oleh karena itulah tempat ini atau Pantai Lakey ini secara reguler dijadikan lokasi digelarnya kompetisi berselancar tingkat dunia yang sudah pasti diikuti oleh para peselancar dari mancanegara juga. salah satunya adalah kompetisi selancar pada 1 Oktober 2009 yang diberi nama Lakey Peak Sultan Cup pada tahun 2009 tersebut yang diikuti oleh sebanyak 50 peserta peselancar termasuk delapan diantaranya adalah peselancar dari luar negeri yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

tiap tahun, pewisata yang datang ke pantai Lakey terus bertambah, seiring berjalannya waktu, pantai Lakey juga perlu lebih mempromosikan diri agar lebih terkenal dan populer bahkan sampai ke mancanegara seperti pulau Bali dan Lombok juga pantai Senggigi dan Gili Trawangan yang sudah dikenal pewisata mancanegara

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pantai Lakey, Surganya surfing dan berselancar

0 comments:

Post a Comment