Monday, July 21, 2014

Gunung Rinjani dan Segara Anak yang menakjubkan

Gunung ketiga tertinggi di Indonesia adalah gunung Rinjani, setelah pegunungan Jayawijaya yang berada di Papua dan gunung Kerinci yang berada di Sumatra. Tahukah anda? Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok, NTB yang merupakan objek wisata yang sangat terkenal bahkan sampai ke pelosok dunia atas keindahan alamnya yang sangat menakjubkan. Dan yang paling terkenal adalah pantainya. Namun ternyata, pesona gunung Rinjani juga tidak kalah istimewa dari pantai di pulau Lombok. Buktinya, banyak sekali wisatawan asing yang mendatangi gunung ini untuk merasakan sendiri keindahannya. Dengan medan pendakian yang menantang dan panorama alam yang sangat indahnya membuat banyak pendaki tertarik untuk mengunjungi gunung Rinjani yang memiliki daya tarik yang menakjubkan ini.

Medan yang menantang, dan segala upaya yang dilakukan oleh para pendaki tentu akan terbayar lunas dengan keindahan alam dan panorama dari gunung Rinjani yang sangat memikat hati. rasa letih pun akan cepat hilang dengan segarnya udara sejuk dan keasrian alam yang ada di gunung Rinjani. Selain keindahan alam dan panorama nya, yang diincar dengan mendaki gunung Rinjani sampai puncak adalah danau Segara Anak, danau yang menjadi tempat favorit bagi para pendaki.

Gunung Rinjani

Segara Anak

Danau seluas 1.100 ha ini mengalir air yang membentuk air terjun yang sangat mempesona, mengalir melintasi jurang dan curam dengan sangat indah. Rasa letih selama pendakian akan segara tergantikan dengan rasa takjub dan menyenangkan berada di tempat ini. Danau Segara Anak adalah salah satu tujuan para pendaki untuk menyaksikan langsung keindahan alam yang dimilikinya ini. selain itu, juga untuk menikmati panorama dari gunung Rinjani yang sangat indah dan menakjubkan, sangat sayang untuk dilewati jika berkunjung ke pulau Lombok. Berada di alam terbuka seperti di gunung atau di danau memang menyenangkan. Selain itu, juga membuat pikiran kita kembali segar dan damai sebelum kembali ke rutinitas sehari hari yang biasa kita lakukan sebelumnya.

Untuk mencapai tempat tujuan yaitu gunung Rinjani dan danau Segara anak, anda bisa melakukan perjalanan udara menuju kota Mataram di Lombok, atau anda bisa juga melakukan perjalanan darat dengan menyeberangi selat Lombok dari Bali

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gunung Rinjani dan Segara Anak yang menakjubkan

0 comments:

Post a Comment