Saturday, June 14, 2014

Keindahan Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Pulau Tidung Kepulauan Seribu
Pulau Tidung - Apakah anda pecinta pulau atau suasana yang bernuansa pantai? Jika ya, Bali dan Lombok mungkin adalah salah satu destinasi wajib anda untuk pergi berlibur. Tetapi, Indonesia yang juga kaya akan tempat tempat wisata nya yang terkenal indah ini juga tidak hanya memiliki Bali dan Lombok sebagai tempat wisata pantai yang patut dikunjungi, Indonesia juga memiliki salah satu pantai yang keindahannya juga tidak kalah dibanding dengan Bali atau Lombok, yaitu pulau Tidung. Ya, pulau ini pasti sudah tidak asing lagi didengar khususnya bagi warga Jakarta dan sekitarnya karena pulau ini memang terletak tidak jauh dari pusat kota Jakarta. Cukup menempuh waktu yang relatif singkat yaitu 1,5 jam dari Marina Ancol atau 3 jam dari pelabuhan Muara Angke.

Pulau Tidung ini dihiasi berbagai macam keindahan laut yang sangat memukau, dan merupakan surga bagi para pecinta snorkeling karena keindahan dalam lautnya yang sangat menakjubkan. Pulau ini terbagi menjadi dua yaitu pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung kecil yang tanpa penghuni merupakan hutan mangrove yang dikelola oleh pemerintah. Selain keindahan lautnya yang jernih dan biru serta berbagai macam pesona batu karangnya yang menakjubkan, berbagai watersport juga disediakan di Pulau Tidung ini seperti Bananaboat, jetski, maupun kano.

Dan jika berniat untuk menikmati pulau Tidung selama untuk beberapa hari kedepan, anda jelas membutuhkan tempat penginapan atau tempat bersinggah, namun anda tidak perlu khawatir, karena banyak homestay dan tempat penginapan yang tersebar di pulau ini, bahkan penginapan atau homestay yang menghadap lautpun tersedia disini untuk memuaskan liburan anda bersama keluarga atau bersama orang orang yang dicintai. Pulau Tidung ini juga terkenal dengan adanya salah satu objek yang patut dikunjungi dan dinikmati yaitu jembatan cinta. Jembatan yang indah dan menghadap ke laut lepas yang tidak kalah indahnya ini juga menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat sekitar karena jembatan ini indah dan banyak juga digemari oleh para pengunjung pulau Tidung.

Kejernihan air lautnya, keindahan pantainya, juga batu karang dan segala pemandangan bawah laut yang sangat menakjubkan atau memesonakan, tempat penginapan yang tersedia dan berbagai objek yang bisa memuaskan suasana liburan anda juga akan menjadi nilai tambah, terutama lokasinya yang cukup strategis dan mudah dicapai ini mungkin akan segera menjadi destinasi liburan anda selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Keindahan Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu

0 comments:

Post a Comment